Monday, August 7, 2017

Changes

   HEYYO WASSAP MAFREN udah lama gak nulis blog HAHAH udh gajaman ya jaman skrg orang semua ngevlog wee gila maudong jadi artis vlog. ANW terakhir saya ngepost adalah tanggal 10 bulan Juli tahun 2015 WHICH IS 2 YEARS A GO dan post terakhir adalah tentang teamsugoii HAHHA dimana itu group sekarang udah gapernah bunyi lagi (lloooollll).

  Nah berhubung post terakhir itu 2 tahun yg lalu jadi gw mau membahas apa aja perubahan yang udah terjadi selama 2 tahun itu. Bayangin men terakhir gw ngepost itu waktu baru banget lulus SMA terus belom tau sama sekali kehidupan kuliah kayak apa. Sekarang gw udah mau jadi anak kuliahan tingkat 3 (HUHUH WHY LORD) terus tahun depan kp e tahun depannya lagi udah lulus (aamiin).

   So let's face it, the biggest changes in this past 2 years is college. 2 tahun ini gw belajar banget gimana bedanya lingkungan sma dan lingkungan kuliah, gimana bedanya sikap orang-orang di SMA dan di kuliah. Di SMA itu orang-orang cenderung sama rata. Meskipun banyak banget ekstrakurikuler yang bisa lo ikutin, tp fokusan lo tetep satu, yaitu akademis. Naik kelas dengan nilai bagus. Udah gitu jadwal lo sama semua lagi, dateng pukul 6.30 terus belajar-istirahat-belajar ampee pulang pukul 15.15. Temen kelasnya juga itu lagi itu lagi selama 1 tahun. Gatau sih ini perasaan gw doang ato gimana tapi gw ngerasanya pengetahuan yang lo dapet dari SMA itu juga setara antara satu sama lain. Paling beda2 dikit kalo ada anak yang belajar banget dirumah, dibanding sama yang gapernah belajar dan kerjaannya main doang.

   Sementara kalo di kuliah, literally ada seabrek ilmu yang bisa lo pilih untuk lo fokusin. Ada yang fokus ke akademis, fokus ke organisasi/kepanitiaan, fokus ke tim lomba, fokus jadi anak seni banget, fokus bikin-bikin project di luar kampus, fokus gabut, dan lain-lain. Sebenernya bagus sih mungkin emang orang beda-beda dan mereka ikutin passion mereka masing2, tapi ada satu yg bikin gw gasuka, yaitu mereka jd self-centered. Si akademis ngejudge si organisasi yang sibuk banget jadi gasempet ngerjain tugas, terus si organisasi ngejudge si gabut yang kerjaannya gabut doang, si gabut ngejudge si organisasi cuma sok sibuk padahal gaada untungnya. Belum lagi orang berlomba2 untuk achieve something (which is nice), tapi setelah mendapatkan sesuatu mereka jd merasa lebih dari yang lainnya HUHUH gasuka banget :(.

   Gw juga ngerasa sifat orang-orang di SMA itu mirip-mirip. Mungkin karena SD SMP nya masih di satu wilayah juga, jadi pengetahuan tentang pergaulannya itu juga gabeda jauh. Sementara orang-orang kuliah itu dari berbagai daerah dan berbagai latar belakang. Positif nya adalah lo belajar banyak bahwa pemikiran itu beda-beda tiap orang, negatifnya adalah banyak orang yang lo rasa gacocok sama lo jadinya bikin lo ganyaman. Lo harus belajar nerima dan menghargai pendapat orang lain meskipun lo gasetuju sama pendapat mereka.

   Terus yang paling gw keselin adalah perubahan temen-temen SMA gw setelah mereka masuk kuliah. Mungkin mereka harus beradaptasi ke lingkungan mereka (dan gw pun juga gitu), tapi hampir semua temen SMA gw berubah sifatnya. Perubahannya ada yang jadi bagus dan ada yg jadi (lumayan) jeleq, ada juga yang berubahnya dikit jd masih bs di tolerir. Kadang-kadang gw suka bingung kenapa dulu gw bisa senyambung itu tp sekarang kalo ketemu rasanya biasa aja ganyambung-nyambung banget. Mungkin ini emang proses hidup yhA beberapa orang masuk ke hidup lo dan beberapa orang pergi dari hidup lo.

   Kalo boleh milih gw milih SMA banget HUHU tapi yaudah life goes on YAGASE dan jalani aja hidup lo dengan rasa syukur. Sepertinya di dunia kerja nanti bakal lebih parah lagi.



  BTW post gw berbeda kan dibanding post2 sebelumnya HUFD life U did this to me. Gw jg gaberniat ngapus post-post dari tahun 2010 becuz itu bagian cerita dari hidup w meskipun tulisannya aneh2 dan gajelaz. Dadah sampai jumpa di post selanjutnya.

[Bonus] me enjoyin life at the moment

5 comments:

  1. Kak aku ngefans banget sama kak randi

    ReplyDelete
  2. Cie kak randi seneng banget ya aku komen disini? Sampe diupload di 2nd acc >.<

    ReplyDelete
  3. bahkan ternyata bener kan blog lo... SEBENERNYA gue komen kayak gini kmrn tapi gak masuk krn lewat hp sekian curhat.com nya

    ReplyDelete
  4. RAN LAGI KANGEN SMA TERUS STALKING2 EH NEMU INI. GOODLUCK FOR YOUR LAYF BEB, DON'T HESITATE TO TELL ME WHAT'S GOIN ON IN UR LIFE, OKKKKK? HEHEHEHE

    ReplyDelete
    Replies
    1. I WILL I WILL PLS meskipun kita jarang kontak2an but we know we have each other R8???

      Delete